09 Juli 2009

Web Browser Opera 10 beta Diluncurkan

Web Browser Opera 10 beta Diluncurkan

T
awarkan Kecepatan Turbo, User Friendly Interface, dan Personalisasi Speed Dialing. Opera luncurkan browser versi 10 beta. Opera 10 beta memberikan banyak fitur baru, tampilan yang lebih fresh dan personalisasi disemua sisi, ditambah lagi peningkatan performa dan kecepatan operasi.



Opera Turbo

Opera Turbo hadir untuk membantu penggunaan kapasitas bandwidth yang kecil pada ISP anda, atau saat masuk ke jaringa Wi-fi hotspot yang sibuk. Dengan menggunakan tekhnologi State-of-the-art compressio, Opera Turbo memperlancar koneksi anda.

Opera Turbo memiliki kecepatan koneksi 3 kali sampai 4 kali lebih cepat dan memberikan kecepatan koneksi broadband saat dial-up.



Desain Interface lebih User Friendly

Desainer terkenal kelas dunia, Jon Hicks menggunakan Opera untuk memadukan desain user interface Opera. Dengan membersihkan beberapa elemen dan memfokuskan pada interface untuk mengoperasikan fitur-fitur baru.

Tab bar nya sendiri dapat diatur ukurannya. Pengguna dapat menarik kebawah tab bar (atau dengan double-click) untuk membuka semua thumbnails dari tab anda yang telah terbuka.



Opera Speed Dial

Speed Dial dapat mempersonalisasikannya. Saat pengguna menggunakan monitor yang besar maka Speed Dial akan berukuran ekstra besardengan ukuran 5x5 grid. Pengguna dapat memonitor tab baru dengan menambahkan gambar sebagai background image.



Integrasi Aplikasi

Opera 10 Beta hadir dengan dukungan e-mail client, Newsfeed readers dan Bit torrent di dalam browsernya. Dalam versi ini, pengguna dengan mudah dapat memilih fungsi berbagai provider Web-mail, online feed readers atau Bit torrent client yang lain sebagai pilihan default.



Performa Lebih Cepat

Meski tanpa Opera Turbo, Opera 10 saat ini dapat membuka lebih cepat pada halaman-halaman web yang bersifat resource intensive seperti Gmail dan Facebook dan lebih cepat 40% dibandingkan Opera 9.6.

Para web developer bahkan dapat menikmati Web Fonts Support, RGBA/HSLA color dan pengembangan SVG yang baru. Para web developer juga dapat memanfaatkan kelebihan fitur-fitur baru dalam Opera Dragonfly. Seperangkat Web development tools sudah termasuk didalamnya. Dengan Opera Dragonfly alpha 3 memungkinkan mereka mengedit DOM, mengontrol HTTP headers dan hadir dengan 36 pilihan bahasa.

Opera 10 beta juga meningkatkan fitur-fitur yang ada pada Opera 10 Alpha, seperti: Inline spell-checker yang sudah mendukung sampai 51 bahasa. Opera 10 beta juga diupdate secara otomatis. Meski demikian pengguna juga dapat memilih mengupdate otomatis secara lengkap ataupun melalui notifikasi saat sebuah update siap untuk di install.

Email client ditingkatkan dengan text editing yang lengkap termasuk inline images, styled text, links, dan full HTML. Pengguna juga dapat mengatur Opera agar dapat menghapus email secara otomatis dari POP Server setelah satu periode waktu tertentusehingga inbox tetap kecil dan mudah diatur.



Download Opera 10 beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar